Perusahaan: Masukkan Lowongan
Indonesian (ID)Bahasa Indonesia        English (United Kingdom)English        
Masuk atau Daftar    
Lokasi anda: Beranda Iklan Banner

Tips Menjadi Telemarketer yang Baik


Menjadi telemarketer bukanlah profesi yang mudah. Walaupun kelihatannya gampang karena hanya melakukan kegiatan di telepon, seorang telemarketer juga harus memiliki keahlian mencukupi layaknya seorang sales person sehingga dari kegiatannya menelpon bisa mendatangkan pelanggan dan pada akhirnya meningkatkan penjualan produk perusahaan serta pencapaian karir yang bersangkutan. Telemarketing berhubungan dengan kegiatan komunikasi dua pihak antara anda sebagai telemarketer dan orang lain yang sama sekali belum tentu anda kenal. Di sinilah letak tantangannya karena anda harus bisa meyakinkan orang asing yang baru anda kenal di telepon supaya bersedia membeli produk atau menggunakan jasa yang anda tawarkan.

Menjadi telemarketer akan menjadi pilihan yang baik jika anda memiliki perilaku berikut ini:

  1. Motivasi. Anda memang sudah termotivasi dan tertantang untuk melakukan pekerjaan telemarketer. Dengan adanya motivasi tentu akan memudahkan anak berkomunikasi nantinya.
  2. Pengetahuan Produk. Seorang telemarketer harus menguasi produk yang akan ditawarkan ke calon konsumen, sigap menjawab segala macam pertanyaan yang berhubungan dengan produk serta mampu membuat kesepakatan.
  3. Tahapan Menelepon. Anda mengetahui tahapan untuk berkomunikasi dengan calon klien di telepon mulai berkenalan, deskripsi produk, harga, kelebihan produk, cara pemesanan dan mengakhiri pembicaraan.
  4. Perilaku Positif. Jangan sampai emosi anda seperti senang, sedih atau marah mempengaruhi kegiatan anda menelepon. Sesuaikan emosi dengan situasi perbincangan anda dengan calon pelanggan di telepon.
  5. Pengetahuan Pelanggan. Ketahui waktu atau momen yang tepat untuk menelepon. Tanyakan calon pelanggan jam yang pas untuk menelepon supaya tidak mengganggu waktu mereka, dengarkan keinginan mereka, hormati masukan dan komentar yang diberikan mereka. 
  6. Nikmati Keberhasilan. Jika suatu saat anda diberikan bonus oleh perusahaan karena berhasil melakukan penjualan dan memenuhi target maka nikmatilah. Menikmati keberhasilan akan membuat anda tetap semangat dan selalu termotivasi untuk mencari calon pelanggan baru.

Cara anda menawarkan produk, perilaku di telepon, pengetahuan dan motivasi merupakan kunci penting untuk anda menjadi telemarketer yang baik.

 
jobloker-for-sale

Lokasi anda: Beranda Iklan Banner