Perusahaan: Masukkan Lowongan
Indonesian (ID)Bahasa Indonesia        English (United Kingdom)English        
Masuk atau Daftar    
Lokasi anda: Beranda
    UNTUK PENCARI KERJA

JobLoker mempermudah pencarian kerja Anda. Daftar hari ini dan Anda akan menerima pemberitahuan untuk lowongan kerja langsung di inbox Anda.

Masuk        Daftar  


PEKERJAANPERUSAHAANLOKASI

Lowongan IT Programmer Pt. Bank Yudhabhakti,tbkJakarta Selatan
Marketing Eksekutif Papercore Pt. Lambang Barata
Staff Bidang Kemahasiswaan Politeknik PajajaranBandung
Lowongan Kerja Drafter Dunia JogloBali

Tips Minta Kenaikan Gaji


Urusan minta kenaikan gaji kepada atasan di kantor seringkali menjadi suatu hal yang menakutkan bagi karyawan. Takut salah ngomong, takut dimarahi dan yang paling pasti adalah takut jika proposal permintaan naik gaji anda ditolak. Kunci keberhasilan dalam negosiasi kenaikan gaji adalah persiapan. Melalui persiapan maka anda bisa mengantisipasi segala kemungkinan pertanyaan dari atasan anda dan memberikan alasan tepat kenapa anda meminta kenaikan gaji. Berikut ini merupakan sejumlah tips yang perlu anda lakukan sebelum minta kenaikan gaji di kantor.

  1. Ajukan permohonan untuk rapat atau berdiskusi mengenai performa kerja anda selama ini kepada atasan anda. Namun jangan menyampaikan maksud pertemuan tersebut untuk membahas persoalan kenaikan gaji karena biasanya seorang atasan akan mengutarakan sejumlah alasan untuk menunda bertemu dengan anda.
  2. Lakukan penelusuran untuk mengetahui rentang gaji yang orang lain terima di perusahaan lain dan memiliki jabatan sama dengan anda saat ini untuk perbandingan. Anda bisa mencari di internet atau bertanya dengan teman, rekan atau kerabat lainnya.
  3. Tanya diri anda dan persiapkan jawaban mengenai kemampuan anda saat ini, prestasi atau pencapaian yang telah anda raih dalam kerja serta ide atau strategi anda ke depan untuk kemajuan anda dan perusahaan.
  4. Jangan mengutarakan masalah kenaikan gaji ke bagian personalia perusahaan terlebih dahulu karena hal ini justru melangkahi atasan anda.
  5. Saat tiba waktunya anda bertemu dengan atasan maka mulailah presentasi mengenai pencapaian dan keberhasilan anda selama bekerja di perusahaan. Jual keahlian anda dengan percaya diri sehingga layak untuk mendapatkan kenaikan gaji.
  6. Persiapkan rencana B jika atasan menolak permohonan kenaikan gaji anda. Selain gaji anda bisa meminta kompensasi lainnya seperti meminta pengurangan jam kerja, kemudahan pengajuan kredit, subsidi pulsa, transportasi, rekreasi atau fasilitas internet serta meminta program pengembangan kepribadian atau keahlian yang bisa berguna untuk anda dan perusahaan.
  7. Seandainya atasan masih menolak rencana B anda maka anda harus bersabar dan tidak emosi. Tetap tunjukkan sikap tenang dan percaya diri anda dan jangan sampai hal ini justru menurunkan semangat anda bekerja.
Jika anda berpikiran untuk mencari pekerjaan atau lowongan pekerjaan lain setelah usaha anda negosiasi gaji gagal, silakan saja namun hendaknya dipertimbangkan pula situasi dan kondisi di tempat baru nanti. Anda masih punya kesempatan di kemudian hari untuk kembali meminta kenaikan gaji. Siapa tahu selanjutnya nasib anda lebih beruntung dan atasan anda berbaik hati untuk mengabulkan proposal kenaikan gaji anda.
 
    UNTUK PERUSAHAAN

JobLoker menyediakan cara merekrut lebih cepat,
lebih bijak dan lebih murah.

Masuk        Daftar          Informasi Lainnya  


Featured Employers

Your ad here
Your ad here
Your ad here
Your ad here
Your ad here
Your ad here
Your ad here
Your ad here
Your ad here
Your ad here
Your ad here
Your ad here
Your ad here
Your ad here

Notifikasi pekerjaan
Dapatkan info lowongan kerja terbaru sesuai dengan kriteria Anda langsung di E-mail Anda

Lokasi anda: Beranda