Kesalahan Yang Sering Dilakukan Karyawan

di kategori Gaya Hidup

Setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan, tidak terkecuali mereka yang berprofesi sebagai karyawan suatu perusahaan. Entah karena memang teledor atau ingin tampil sempurna di kantor, ada saja kesalahan yang sering dilakukan oleh karyawan. Seperti apa model kesalahan yang sering dilakukan karyawan itu. Nah, berikut ini ada beberapa yang akan kita bahas.

Selalu Duduk Manis Di Depan Komputer. Kita bisa saja selalu duduk dan menatap layar komputer berlama-lama untuk memberikan kesan kita karyawan teladan. Namun hal ini justru akan membuat kita jauh dari rekan-rekan kerja lainnya. Sesekali kita perlu keluar dari kebiasaan ini dan bergabung dengan rekan kerja yang lain untuk bersosialisasi dan membangun ikatan sesama karyawan.

Menjadikan Facebook Sebagai Sarana Komunikasi. Saat ini facebook merupakan social media paling populer yang bisa dimanfaatkan orang untuk bersosialisasi dan mendapat informasi terupdate dari seluruh dunia sehingga sebagian besar orang mulai beralih menggunakan media inbox dan chat yang disediakan facebook untuk menggantikan kegunaan email dan instant messenger. Boleh saja kita memanfaatkannya namun alangkah baiknya jika memang ada undangan atau acara resmi atau rapat penting di kantor kita menggunakan email atau instant messenger karena tidak semua orang sempat membuka facebook pada waktu jam kerja.

Menggunakan Parfum Berlebihan. Bau wangi atau harum siapa saja pasti suka. Namun jika terlalu sering menghirup aroma wangi yang terlalu keras tentu akan mengganggu juga karena bisa memicu alergi. Sebaiknya gunakan parfum yang aromanya tidak terlalu keras dan dalam penggunaannya tidak berlebihan.

Masuk Kantor Walaupun Sakit. Memaksakan diri masuk ke kantor saat kondisi tubuh tidak fit juga sering dilakukan karyawan entah karena ingin dianggap rajin atau memang takut tidak masuk kantor. Jika sakit yang kita derita cukup parah hingga membuat badan lemas sebaiknya kita tidak memaksakan diri bekerja. Selain tubuh perlu istrirahat juga supaya kita tidak menularkan penyakit ke rekan kerja yang lain.

357.334

Lowongan Perkerjaan

73.349

Pencari Kerja

19.447

Perusahaan

dan akan terus bertambah..

Bergabung sekarang